web 2.0

Senin, 18 Juni 2012

Cak Ulin, Raih Juara di Ajang MTQ Nasional di Ambon 2012

Kontingen DKI Jakarta keluar sebagai Juara Umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIV yang berlangsung di Ambon 8-15 Juni 2012 dan ditutup Wakil Presiden Boediono, Jumat malam.

Salah satu peserta yang mewakili kontingen DKI Jakarta tahun 2012 ini adalah Moh. Ulin Nuha. Alumni Tarbiyatut Tholabah yang kini menjadi dosen di Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta. Cak Ulin, panggilan akrabnya berhasil menggondol piala sebagai Penulis Terbaik I Cab.Menulis Makalah Ilmiah Al-Qur'an (M2IQ) MTQ Nasional XXIV Tahun 2012 di Ambon, Maluku.



Dia menyisihkan para peserta lainnya yang berasal dari berbagai daerah. Prestasi yang diukir alumni Tarbiyatut Tholabah di ajang MTQ Nasional adalah yang kesekian kalinya. Sebelumnya, sudah ada banyak alumni yang memperoleh penghargaan di cabang lainnya. Bahkan, Bu Nyai Pondok Pesantren Tarbiyatut Tholabah sekarang, Hj. Ludjeng Luthfiyah juga mantan juara di ajang MTQ Nasional.

Selamat untuk Cak Ulin, semoga ilmunya bermanfaat, dan menjadi inspirasi bagi alumni Tarbiyatut Tholabah yang lainnya.

DKI Jakarta tampil sebagai juara umum setelah para kafilahnya meraih prestasi terbaik I, II dan III maupun Harapan I, II dan III di hampir 50 persen mata lomba yang dipertandingkan dalam MTQ tahun ini.

Peringkat kedua ditempati peserta dari Provinsi Banten, diikuti peserta dari Kepulauan Riau. Sedangkan Juara umum tahun 2010, Jawa Barat harus puas di posisi empat.

Sedangkan tuan rumah Maluku, yang pada MTQ tahun 2010 di Bengkulu, prestasinya meningkat dan menduduki posisi 10.

Sementara Sumatera Barat, berada di peringkat kelima, diikuti Nusa Tenggara Barat (NTB) di posisi enam, Jawa Timur (tujuh besar), Riau (Delapan besar) serta kalimantan Selatan di posisi sembilan.

Dewan Juri juga mengumumkan juara Pawai Ta`aruf yakni terbaik I provinsi Jambi, Riau (Terbaik II) dan tuan rumah Maluku terbaik III. Sedangkan harapan I yakni Jawa Timur, Harapan II DKI Jakarta serta Maluku Utara sebagai harapan III, sedangkan juara favorit diberikan kepada peserta dari provinsi Papua Barat.


0 comments:

Blog Archive

Popular Posts