web 2.0

Kamis, 10 Januari 2013

Musabaqoh Fahmil Qur'an (MFQ) di Tarbiyatut Tholabah

LAMONGAN - Sekolah Tinggi Agama Islam Sunan Drajat (STAIDRA) Kranji Paciran Lamongan menggelar Musabaqoh Fahmil Quran se-Kabupaten Lamongan, Kamis (10/1). Kegiatan yang diikuti siswa-siswi dan santri se-Kabupaten Lamongan ini dilaksanakan dalam rangkaian acara Haul KH Musthofa 2013. Total hadiah yang diperebutkan Rp. 6.000.000,- (ENAM JUTA RUPIAH). 

Menurut panitia, "MFQ adalah lomba cerdas cermat tentang kandungan al-Quran dengan peserta beregu. MFQ  menekankan penguasaan ayat-ayat Al-Quran, ilmu al-Qur'an dan pemahaman terhadap isi serta kandungannya," ujar Hakim.

Seluruh pertanyaan MFQ diambil dari buku Diktat yang disediakan oleh panitia. Peserta hanya tinggal mempelajari buku diktat tersebut. Kegiatan ini bertujuan antara lain: Membudayakan aktifitas membaca, mempelajari dan mengamalkan ajaran Al Qur'an pada generasi muda Islam, Menggali potensi para siswa/siswi dan santri pondok pesantren se-kabupten Lamongan, Menjalin Ukhuwah Islamiyah antar siswa/siswi dan santri pondok pesantren se-kabupten Lamongan.

0 comments:

Blog Archive

Popular Posts