web 2.0

Selasa, 26 Januari 2016

Kutuk Perampokan dan Pembunuhan Mahasiswa UIN Syahid

Siaran Pers:

IKATAN JURNALIS UIN KUTUK PERAMPOKAN DAN PEMBUNUHAN MAHASISWA UIN

Senin 25 Januari pukul 14.00 siang telah terjadi perampokan sekaligus penusukan yang mengakibatkan kematian kepada adik kami Hendrawan bin Apod. Saat itu dia hendak mencegah perampok motor yang sedang beraksi di Jalan Kampung Utan, Ciputat, di depan kosnya.

Tetangga yang mendengar teriakan Hendrawan berusaha menolong dengan membawanya ke rumah sakit. Tapi, karena luka yang cukup dalam, Hendrawan menghembuskan nafas terakhir di RS Siloam pukul 23.30 tadi malam. Almarhum merupakan mahasiwa aktif semester 6 di Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Karena itu, kami sebagai Alumni yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis UIN mendesak Kapolres Tangerang Selatan dan Kapolsek Ciputat untuk mengusut tuntas kasus ini serta menangkap dan menghukum pelaku seberat-beratnya. Karena pelaku disinyalir sudah lama beraksi di kawasan Ciputat, tapi tidak pernah ditangkap dan menimbulkan keresahan.

Kami mendesak walikota terpilih Airin Rachmi Diany untuk segera menciptakan kondisi yang kondusif dan aman bagi mahasiswa yang tengah menimba ilmu di lingkup Tangerang Selatan.

Kami juga mendesak pihak rektorat UIN Syarif Hidayatullah Jakarta untuk mengambil sikap atas peristiwa ini, karena mahasiswa UIN yang kos di sekitaran kampus UIN layak untuk mendapatkan perlindungan selama menimba ilmu.

Kami juga mengimbau kepada seluruh Mahasiswa UIN untuk siaga satu dan selalu sigap terhadap hal-hal yang mencurigakan. Mahasiswa bersatu tak bisa dikalahkan!

Akhirnya, kami berdoa, semoga almarhum diterima di sisi Allah S.W.T. Allahumma ghfirlahu warhamhu wa 'afihi wa'fu'anhu.

Quote:

1. Rahmatullah (Pipo) Ketua Ikatan Jurnalis UIN.‎

2. Sholahuddin Al Ayyubi, Sekjen Ikatan Jurnalis UIN.

0 comments:

Blog Archive

Popular Posts